japan fire work

panas panas panas,
ya, dari mulai bulan juni sampai bulan agustus adalah musim panas atau dalam bahasa jepangnya (Natsu). musim panas merupakan musim yang melelahkan bagi saya karena pekerjaan sebagai kontruksi bangunan harus setiap hari saya bertatapan langsung dengan matahari ,
tetapi ada bagian yang menyenangkan juga,
karena di musim ini banyak diadakannya pesta kembang api,
ini beberapa foto yang saya ambil di Kanzanji hamamatsu shizuoka jepang









dan yang ini festival yang di adakan di fukuroi shizuoka jepang、
Di festival ini masyarakat jepang sendiri banyak yang mengenakan pakaian khas dimusim panas yaitu "yukata"。
semua berbondong bondong menghadirinya dari kalangan anak-anak remaja hingga yang tua 。











dan ini foto ketika pulang




ketika mau pulang pun kami harus antri dengan ribuan penumpang lain untuk naik kereta nya






dan mudah mudahan masih bisa dan di beri kesempatan untuk menghadiri acara kaya gini lagi, sekian cerita saya.
bye bye.




  • ayo lakukan hal baik meskpun hanya meniru



     善いことは真似でもせよ。

    善人とつきあえば、自ずと、善心がよみがえってくるものだ。





  • kebon jeruk di hamamtsu

    kalo cuma makan jeruk di rumah sih menurutku biasa,
    hari ini jalan jalan ke kebun jeruk yang ada di MIKABI hamamatsu japan,
    di daerah ini memang memang sudah lama terkenal akan hasil kebun jeruk nya,
    selain manis, juga di dalam nya tidak ada biji nya,
    hari ini bersama teman teman, dari berbagai negara kami bersama sama datang kesalah satu kebun jeruk yang ada di daerah Mikabi,











    penjelasan dari pemilik kebun jeruk,



    disini dengan membayar 2000¥ kami bisa makan sepuasnya dan bisa bawa pulang ,
    disediakan waktu 1 jam untuk keliling kebun jeruk sambil pilih pilih mana yang mau di makan dan di bawa pulang ,






    setelah selesai kami pulang dengan membawa jeruk yang kami petik tadi, lumayan buat cuci mulut beberapa hari ,





    terimakasih untuk hamaZo dan inhamatsu yang selalu memberikan infonya
    ありがとうございます楽しかったです。またやろしくお願いします。








  • happy birthday hamaZo

    merupakan salah satu layanan blog gratis yang ada di jepang khusus nya bagian hamamtsu dan sekitarnya, hamaZo memberikan banyak pemberitahuan yang penting untuk para pengunjung jepang, dihamaZo banyak membantu kita untuk tahu lebih jauh tentang jepang, layanan blog ini sudah berdiri 10th.

    Nah oktober ini tepatnya tanggal 10-11Hamazo mengadakan festifal 10th anniversary nya.




    banyak penyanyi jepang yang mengisi acara ini,

    penyanyi indonesia juga bakalan datang di acara ini ,

    lumayan nih buat ngobatin rindu kampung halaman,





    ayo dateng bareng bareng, ke alamat ini nih
    Jepang, 〒431-0214 静岡県浜松市西区舞阪町弁天島5005-1 Hamanakonagisaen Camping Ground
    dari benten jima eki deket koq.jalan kaki kurang lebih 16 menitan lah




    ayoo dateng rame rame,,..






  • libur musim panas di tokyo

    liburan

    Sama dengan liburan musim panas tahun lalu, hanya kebagian 3 hari libur kerja, mengisi waktu kosong ku, saya berlibur ke tokyo.
    Kamis 13 agustus sekitar jam 9 pagi saya berangkat dari rumah, ke stasiun hamamatsu, langsung saja saya berangkat ke tokyo, sampai tokyo sekitar jam 15:30, lama nya perjalana membuat saya lelah, hari itu belum sempat kemana
    mana karena perjalanan yang lumayan menmbutuhkan waktu, apalagi hanya
    naik kereta biasa, 6-7 jam perjalanan, hari itu gg sempet kemana mana cuma
    mampir ke pusat perbelanjaan elektronik di akihabara.






    di akihabara ini banyak barang elekronik yang di jual dengan harga yang cukup miring, dari smartphone sampai laptop secound dan baru semua tersedia
    disini, setelah dapat barang yang saya butuhkan, lalu pergi ke tempat tinggal
    teman yang ada di daerah OMORI untuk menumpang istirahat malam itu.

    esok pagi na mulai lagi perjalanan,
    tempat yang pertama yang saya tuju, yaitu TOKYO TOWER, yang terletak di 4 Chome-2-8 Shibakoen
    Minato, Tokyo 105-0011 bangunan ini cukup terkenal di jepang, bangunan ini di bangun sejak tahun 1957 selesai pada tahun 1958,
    untuk sampai kesini saya berjalan kurang lebih 15 menit dari stasiun Hamamatsucho.








    setelah selesai dari sini saya lanjutkan perjalanan ke salah satu tempat yang terkenal di jepang, TOKYO DISNEYLAND,
    lanjut perjalanan dari hamamtsucho stasiun , langsung lanjut ke tokyo dineyland. setelah sampai ke tokyo disneyland cuma bisa diluar aja gg sampe ke taman wahana nya, pengen masuk , tapi keungan yang kurang mncukupi, jadi hanya melihat di luar saja,








    alhamdulillah cuma nyampe di depannya saja,.




    Tag :jepang



  • belajar bercocok tanam ubi jalar di jepang

    Bercocok tanam merupakan kegiatan yang melelahkan dan menyenangkan setelah melihat hasil nya, kali ini kami dapat kesempatan belajar bertani dengan orang jepang,



    Penjelasan dari penanggung jawab perkebunan


    Tempat Pembenihan ubi jalar,

    Proses pemotongan benih yang akan di tanan, panjang nya kurang lebih 15 cm dari pucuk ubi jalar,





    Penanaman ubi jalar , ditanam dengan ukuran kedalaman kurang lebih 5cm dari pangkal pemotongan, dan di beri jarak antara 1 tanaman ketanaman selanjut nya kurang lebih 40 cm, berfungsi agar buah dari ubi jalar tersebut tidak terlalu dekat dengan ubi jalar sampingnya, penjelasan dari penanggung jawab kebun,





    sekitar 3 bulan berjalan akan tumbuh seperti ini.



    Hasil dapat di panen setelah tanaman kurang lebih berusia kurang lebih 3 bulan.
    Mudah mudahan bermanfaat





  • hokoji hansobo

    Sebuah kuil yang berada di inasa hamamatsu jepang, teman teman dari hamaZo, mengajak kami 5 orang dari indonesia dan ada beberapa negara lainnya untuk pergi dan mengenal kuil ini.







    Pemandangan yang menabjukan mata, terlihan monumen yang sudah ada dari beberapa ratus tahun yang lalu,



    Kami juga sedikit diajari tentang cara mereka menahan diri. Memfokuskan fikiran dalam satu tema meskipun sulit tetapi smuanya melaksanakan dengan hikmat, hening, ritual ini dinamakan zazen,
    Lelah dan menyenangkan.






    みんな、ありがとうございました。楽しかったです。



  • tentang jepang lagi

    Belajar mengenal lebih jauh tentang jepang bareng teman teman dari hamaZo,



    Selain orang nya Menyenangkan juga menambah pengalaman saya selagi berada dijepang.
    siang nya diajak makan mie di warung terdekat dari kantor hamazo,



    "oishii" enak euy,, pengen makan lagi,, terima kasih Mr sano,



  • makanan jepang yang q makan hari ini

    hari ini maen bareng temen temen mengisi waktu luangku bersama beberapa orang jepang, kumpul bareng, ngobrol sana sini, sangat menyenangkan, sambil ngerumpi kami disuguhi makan ringan jepang, yang dibuat oleh sebuah perusahaan yang dinamai ``TAKOMAN`` yang berada di Shizuoka Jepang.
    ada nih link na buka aja TAKOMAN


    ada beberapa makana ringan yang sejak dulu sudah ada tapi yang saya makan kali ini makanan Prancis yang dipadu dengan cream tea, yang ini nih,



    baru liat barang na aja udah enak, gimana kalo dah sampe mulut ya




    terasa lebih lembut, nggak keras, juga tidak terlalu manis, enak dah poko nya,
    buat temen temen yang belum pernah makan , coba aja pasti bakalan ketagihan, kalo pake bahasa jepang nya sihh bakalan bialang ``UMAI`` atau enak,



    sampe sini dulu ea teman, kalau pengen tau lebih banyak lagi tentang yang ada di jepang terkhusus HAMAMATSU, buka aja nih HamaZo (http://www.hamazo.tv)
    ok teman by by